Tutorial Cara Membuat Menu Di Blog Dengan Mudah Jika semua kode sudah dimasukkan klik Simpan. Sampai tahap ini blog sobat sudah memiliki menu horizontal, namun saya yakin sobat ingin menu-menu tersebut sesuai keinginan. Jika demikian, mari kita lanjutkan edit menu horizontal tersebut. Cara edit menu-menu yang ada di blog Pada kode css dan html yang sobat masukkan tadi ada kode Di situ ada nama2 halaman, mulai dari Home, About, Daftar Isi, Menu, dsb. Dan kode pagar #

Kamis, 05 November 2009

Internet Gratis Tiap Senin

Salah satu aktifitas populer yang dikelola Komunitas TI Kebumen adalah Cyber Monday, suatu program penyediaan akses internet gratis selama enam jam bagi warga Kebumen setiap hari Senin. Selama acara yang digelar antara jam 09.00-11.00 dan 13.00-15.00 itu diadakan kursus dasar mengenai internet dan pembuatan website. Pada saat yang bersamaan digelar pula cyber conference (pertemuan dengan perantara internet) menggunakan fasilitas instant messenger yang melibatkan warga asli Kebumen yang tinggal di luar Kebumen.

Dari sekedar ajang bertukar kabar, acara Cyber Monday kemudian berkembang menjadi sarana berbagi ilmu dalam bentuk kursus online dalam bidang TI dan komunikasi. Pengajarnya adalah para ahli TI yang sebagian besar bermukim di kota-kota lain. Untuk sementara lokasi utama Cyber Monday memakai ruang laboratorium komputer yang dimiliki oleh sebuah perusahaan penyedia layanan internet (ISP) di Kota Kebumen. Dalam kurun mendatang direncanakan kerja sama akan diperluas dengan seluruh warung internet (warnet) yang ada di Kebumen. Di samping itu, dijalin pula kerja sama dengan stasiun televisi lokal Ratih TV untuk mengembangkan program siaran edukasi dengan nama "Kebumen Pintar". Mereka memberikan pesawat tv dan antena parabola agar siaran ini dapat diterima di sekolah-sekolah seluruh pelosok Kebumen. Program ini akan ditindaklanjuti dengan pengembangan materi e-learning dan jaringan TI antarsekolah dengan teknologi VolP (layanan suara seperti telepon–melalui internet).

Kelak alun-alun Kota Kebumen pun akan dilengkapi perangkat wifi yang memungkinkan koneksi internet nirkabel setiap hari Sabtu malam. Menyusul kemudian akan dibangun Kebumen ICT Garden sebagai pusat pembelajaran Tl. Beruntung benar masyarakat Kebumen!

Sumber:

www.e-kebumen.net

www.gatra.com

www.lietikinet.com

1 komentar:

  1. We are well-known as the cleanest hotel in Kebumen. We accomodate you in accessible place, located 500 m from Kebumen Railway Station, 500 m from Kebumen General Hospital and only 1 km from city center.

    Please visit our blog http://hotelpurilaras.blogspot.com/

    BalasHapus